Monday, March 25, 2013

2 Pendapat Mengenai Leher Jerapah yang Panjang


Jerapah Lehernya Panjang


Hallo kawan, kalian tau ga kenapa lehernya panjang? Takdir mungkin ya, haha iya sih bisa dibilang begitu. Tapi kalau menurut pendapat ada 2 nih. Mau tau kawan? Seperti biasa lanjut y abaca artikelnya!
Menurut pendapat Lamarck sih awalnya jerapah itu lehernya pendek, sedangkan pohon-pohon kebanyakan pada tinggi kan? Maka dari itu, jerapah pun menyeseuaikan dirinya/beradaptasi sesuai makanannya, dan lama kelamaan jerapah berevolousi dan menyebabkan lehernya panjang.
Sedangkan menurut Darwin, awalnya jerapah itu ada 2 species yang pertama berleher panjang, dan yang kedua berleher pendek, tadi kan sudah dijelaskan kebanyakan pohon-pohon pada tinggi, dan jerapah yang berleher pendek punah, karena dia tidak bisa mendapatkan makanan, sedangkan jerapah yang berleher panjang dapat hidup karena dia bisa mendapatkan makanannya.
Semua ini erat kaitannya dengan adaptasi loh, masih inget ga? Ini tuh masuknya dalam seleksi alam jadi “siapa yang paling kuat dia yang akan bertahan” ya seperti layaknya apa yang telah diungkapkan dalam teori Darwin, jerapah yang berleher panjang dapat hidup, karena dia kuat dalam artian bisa mendapatkan makanannya. Mungkin ini semua hanyalah teori, ya yang pastinya saya juga gatau, belum lahir kawan hehe. Udah deh cukup sekian, semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment